Friday, April 06, 2007

Menikah di Internet...?????


Suatu saat, hari dan tanggalnya aku dah lupa pastinya saat aku dan kawan dapat job di PT. Pupuk Kaltim untuk memberikan pelatihan Komputer selama satu bulan penuh untuk karyawan, aku belajar chatting.....ya meskipun aku ini lulusan komputer dari salah satu PTS tapi suwer aku nda terlalu hobi ngenet..waktu mahasiswa aja aku paling banter buka mail sebulan sekali plus browsing pun jarang-jarang alias bisa diitung dengan jari....tapi karena tuntutan akupun menyerah karena teman-teman rata-rata ngeblog akhirnya akupun ketularan neh....
yup lanjut yah....
nah pas aku lagi asyik-asyik chatting ama kenalan diroom eh...di tv ada acara yang agak menarik minatku...waktu itu sih acaranya tanya jawab masalah perceraian...ada seorang penanya bertanya "ustadz boleh nda kita bercerai pake sms aja atau e-mail aja khan lebih praktis, kalo misalnya salah satu pihak tinggal jauh dan tidak memungkin untuk hadir gimana tuh?". sang ustadz menjawab dengan bijak bahwa hal tersebut dilarang dengan alasan percerain harus menghadirkan kedua belah pihak...
aku sih agak bingung juga kok ada ada aja orang mau cerai pake sms an lah pake email lah..weleh...weleh.....jangan-jangan ntar ada pula neh kawin ehhh nikah lewat sms an atau e-mail tanpa perlu bertemu....mungkin nggak seh...why not saat ini tekhnologi sudah demikian canggih...kita bisa bertatap muka tanpa harus bertemu secara fisik atau kopi daratlah...seperti di YM (baca: yahoo messenger) atau menggunakan fasiltas ponsel 3 G.....
aku pernah menghayal suatu hari akan ada orang yang menikah lewat fasilitas tersebut. bila diantara keduanya berjauhan dan udah kebelet mau menikah mungkin ini bisa menjadi alternatif, simple bukan cukup buka YM, aktifkan WebCam hadirkan saksi dari kedua belah pihak khan selesai....tapi masalahnya apakah ulama kita sudah berfikir kearah sana dan yang paling penting hal tersebut sah tidak secara agama dan diterima disisi Allah? wallahu a'lam

No comments: